Lolos ke babak Perempat Final

Liverpool Dikalahkan Atletico Madrid 2-3 

Selebrasi Marcos Llorente usai membobol gawang Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Perjalanan Liverpool di Liga Champions 2019-20 secara tragis harus terhenti usai mereka dipermalukan Atletico Madrid 2-3 dalam laga leg kedua 16 besar yang digelar di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Liverpool sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Georginio Wijnaldum dan membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan. Roberto Firmino sempat membawa The Reds unggul 2-0 di babak ini.Namun, sampai di situ saja masa-masa menyenangkan bagi Liverpool. Atletico sukses bangkit dan menyamakan skor lewat dua gol Marcos Llorente sebelum memastikan kemenangan berkat gol Alvaro Morata di penghujung laga.Berkat hasil ini, Atletico Madrid pun berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-2 setelah di leg pertama mereka menang 1-0.

Laga baru berjalan 15 detik, Atletico hampir saja membuat Anfield terdiam setelah Joao Felix dan Diego Costa memanfaatkan kelengahan para pemain tuan rumah. Sayang tembakan Costa masih melebar dari sasaran.Liverpool pun mulai mendominasi jalannya permainan. Sayang sederet peluang yang didapat Sadio Mane cs masih belum ada yang membuahkan hasil.Atletico Madrid benar-benar terbantu dengan performa luar biasa yang ditunjukkan penjaga gawang Jan Oblak di bawah mistar. Kiper asal Slovenia itu berkali-kali menggagalkan peluang yang diperoleh Liverpool.Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-43 lewat sundulan Wijnaldum meneruskan umpan silang yang dikirim Trent Alexander-Arnold. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool meneruskan dominasi mereka. Sayang, upaya dari Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain masih tak berbuah gol.Pelatih Atletico Madrid,Diego Simeone mencoba merespons situasi ini dengan memasukkan Marcos Llorente untuk menggantikan Diego Costa.Liverpool hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Sayang, sundulan Andy Robertson dari jarak dekat masih digagalkan mistar gawang.Rentetan peluang matang didapat Liverpool di sisa babak kedua, termasuk dari tembakan akrobatik Mane. Namun, gol kedua yang dinantikan publik Anfield tak kunjung tercipta.Di detik terakhir pertandingan, Atletico sejatinya mencetak gol lewat sundulan Saul Niguez. Namun, gol ini dianulir karena Saul sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak kedua usai sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar